Ekspresi Diri

Sampurasun Rampes perkenalkan nama saya Nur Shahidah bisa dipanggil ida  , saya lahir di Jakarta pada tanggal 27 Juli 2004. Saya berdomisili di Depok. Saat ini saya sedang menempuh Pendidikan di jenjang S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Indraprasta PGRI. Hobi saya adalah menggambar, selain itu saya juga suka menonton bola salah satu klub bola yang berada di Bandung. 

Berawal dari hobi saya yaitu menggambar dari usia saya 8 tahun. Pada saat itu saya mulai menyukai gambar dan terus menciptakan karya yang saya buat. Hal tersebut yang membuat saya senang dan bahagia melalui gambar. Gambar merupakan wujud Interpretasi yang sangat indah apabila kita merasakan visualisasi akan estetika suatu gambar yang dibuat. 

Saat saya di bangku Sekolah Menengah Kejuruan saya mengambil jurusan Multimedia, dari situ saya belajar banyak hal mulai dari fotografi, editing, animasi, film, mendesign dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat saya lebih berpikir kreatif, mulai dari bagaimana mencari konsep ide dalam membuat film, alur cerita yang menarik, bagaimana cara pengambilan gambar dengan baik, bagaimana cara mengedit yang baik. 

Pada saat ingin berkuliah, saya yakin dan ingin terus mengembangkan kreativitas saya dengan masuk jurusan Desain Komunikasi Visual, alasan saya masuk jurusan ini yaitu : hobi dan melanjutkan jurusan yang saya pilih sebelumnya di Multimedia. Karena sebelumnya saya sudah mempunyai cukup pengalaman dan banyak hal yang dipelajari mengenai hal tersebut. 

Terlepas dari itu semua, hal yang membuat saya suka dan menikmatinya dengan enjoy yaitu mendesign  serta mengedit foto ataupun video. Selain itu juga saya suka sekali fotografi. Momen ketika saya mengabadikan suatu objek, hal tersebut yang membuat saya merasa senang dan bahagia. Apalagi ketika saya membantu orang untuk mengabadikan momen dengan orang tersayang, keluarga, maupun teman. 

Momen yang saya abadikan berupa pemandangan , pengalaman yang dilihat melalui Inderawi yang mengekespresikan perasaan saya terhadap alam dari situlah seni juga lahir. Dengan melakukan pengalaman estetika ini muncul ekspresi senang dan bahagia akan keindahan alam tersebut. Dari Pengalaman estetika tersebut juga dapat mengungkapkan perasaan yang tenang dan damai. 

Keindahan alam yang mengandung tanaman hijau didalamnya, bebatuan yang terjal untuk dilewati, bunyi kicauan burung yang terbang, angin sejuk yang membuat  damai. Gunung merupakan pemandangan yang sangat indah yang diciptakan Tuhan dengan berbagai keindahan yang ada didalamnya. Dari pengalaman estetika yang saya lakukan melalui Inderawi saya merupakan anugerah terbesar dari Tuhan dalam menciptakan alam ini.

Momen yang saya abadikan mengenai gunung banyak hal yang saya pelajari , keindahan gunung yang sangat luar biasa, ciptaan Tuhan yang perlu kita syukuri akan hal tersebut. Bagaimana hidup di alam dengan kebutuhan yang cukup, jalan berbatu yang harus kita tempuh, dan aturan yang perlu kita taati saat berada disana.

Ekspresi ataupun ungkapan terhadap alam dengan suasana yang hijau, pada dasarnya warna hijau berarti tenang, damai,sejuk, membuat kenyamanan. Disekitar gunung yang terdapat pohon-pohon tumbuh, membuat udara segar dan asri. Suara derasnya air yang mengalir membuat ketenangan jiwa, sehingga pikiran dan hati kita pun akan tenang.

Dari fotografi juga saya belajar tentang memvisualisasikan gambar, foto yang dihasilkan dari apa yang saya tangkap. Alam sangat mempunyai daya tarik tinggi bagi saya, terutama Gunung. Keindahan tersebut yang membuat hati saya tenang dan damai akan ciptaan yang telah diberikan Tuhan. Oleh karena itu persepsi saya terhadap Gunung sangatlah besar dan apa yang saya lihat akan keindahannya dilihat oleh pengalaman estetika saya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES PADA POSTER FILM SIKSA KUBUR

CGI dalam Pembuatan Film